Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement



Sidoarjo-Memo. Empat tersangka sindikat penggelapan mobil berhasil dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polsek Waru Sidoarjo. Satu dari keempat pelaku merupakan perangkat desa (Carik)di Desa Gondang pasuruan.

Ke Empat Tersangka yakni,UD (44th) asal Jalan Raya Dharmawangsa, Desa Kasri Kecamatan Pandaan, Pasuruan, KH (39th) seorang PNS, asal dusun Renggeh Barat Kecamatan Gondang Wetan, Pasuruan. SF (44th) asal Jalan Raya Renggeh desa Renggeh Kecamatan Gondang Wetan, Pasuruan, SS(40th) Desa Curah Tulis Kecamatan Tongas Pasuruan.

Berawal dari laporan korban Harun Al Rasyid pemilik Show Roum Cahaya Abadi Mobil di Jl. Letjen Sutoyo Kecamatan Waru Sidoarjo. pada 8 Oktober lalu bahwa mobil miliknya yang hendak dijual ke konsumen pada 12 April, namun oleh pelaku UD yang merupakan karyawanya mobil tersebut digadaikan ke KH seharga Rp. 35 juta. Setelah ulahnya diketahui UD berjanji dalam waktu Dua bulan akan menebus kembali mobilnya dan akan dikembalikan. Namun sampai batas waktu Enam bulan mobil tak kunjung ditebus oleh UD, Tak pelak lantas korban datang melaporkan kejadian tersebut.

Kapolsek Waru Kompol Fatoni didampingi oleh Kanit Reskrim Iptu Untoro menyampaikan.
"Mobil itu dijual tanpa dilengkapi surat Hanya foto copy STNK, Namun apabila ada pembeli dan sepakat harganya, maka BPKB dan STNK asli akan diserahkan. Tapi, mobil tersebut malah digadaikan oleh tersangka Udik," terang, Kanit Reskrim Iptu Untoro saat ditemui memojatim pada hari Selasa (18/10) siang tadi.

Untoro juga menambahkan bahwa mobil setelah digadaikan ke KH lantas dijual lagi ke pihak ke Tiga yakni SS seharga Rp. 25 juta melalui pelantara SF. Untuk mengelabui petugas tersangka merubah nomor mesin dan kerangkanya

"setelah menangkap semua pelaku di kawasan Pasuruan, kami juga mengamankan barang buktinya, yang sudah dirubah nomor mesin dan kerangkanya. hal itu dilakukan pelaku untuk mengelabui petugas."ucap,Kanit yang selalu berpenampilan lembut ini.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat pasal 372 KUHP tentang Tindak Pidana Penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal Empat tahun penjara.(yu/rif)

Posting Komentar