Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Sidoarjo-Memo. Mapolsek Waru Resort Sidoarjo, kedatangan puluhan siswa-siswi TK Pelangi Ceria Desa Kureksari,Waru. Kunjungan Siswa yang didampingi guru sekolah masing-masing itu untuk menggalih tata tertib berlalu lintas. Rencananya, kegiatan yang kali pertama dilaksanakan Polsek dibawa jajaran Polresta Sidoarjo ini bakal berlangsung selama 3 hari. Akan tetapi, pesertanya digilir dari satu TK ke TK lainnya di Kecamatan Waru.

"Rencananya kegiatan ini, akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dengan lembaga TK yang berbeda-beda," terang, Kapolsek Waru, Kompol Moch Fathoni melalui Kanit Lantas, Polsek Waru, AKP Toni Irawan, Kamis (27/10) pada memojatim.

Masih kata AKP Toni Irawan pihaknya mengenalkan tertib berlalu lintas di kalangan anak usia dini. Agar siswa bisa lebih memahami dan mengerti bagai mana berkendara yang benar. Diantaranya mengenalkan seluruh rambu-rambu lalu lintas, kewajiban memakai helem, tidak melawan arus, menggunakan motor standar tidak memakai knalpot brong dan pelek kecil, serta agar siswa TK semakin familiar dan tidak takut dengan polisi.

"Kalau mereka mengerti tertib berlalu lintas bisa mengingatkan orangtua. Kalau sudah besar semakin familiar (akrab) dengan polisi. Karena kadang-kadang anak-anak ditakuti orangtuanya dengan polisi," imbuhnya.

Rencananya, kegiatan ini bakal dilanjutkan ke jenjang siswa dan siswi setingkat SD, SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Waru. Apalagi, sudah banyak sekolah swasta dan negeri di Kecamatan Waru."Terobosan ini penting, karena Polisi menjadi ujung tombak. Apalagi, tadi diberi contoh dengan berbagai barang bukti," tegasnya.

Sementara salah satu siswa TK Pelangi Ceria Waru mengaku senang dengan pengenalan dini soal tertib berlalu lintas itu."Senang agar kami mengerti rambu-rambu lalu lintas,"tutur, salah satu siswa.( Yud/rif)

Posting Komentar