Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto: Polisi memeriksa para pengendara motor yang tidak membawa surat. (kmd)

Sidoarjo-Memo.
Pada giat operasi rutin yang berlangsung hingga pukul 23.00 malam itu, diikuti beberapa gabungan polsek jajaran. Diantaranya, Polsek Tanggulangin, Porong, Jabon, Krembung dan Tulangan. Yang mana sasarannya kali ini, sengaja dipusatkan di Pasar Wisata Tanggulangin. Sebab, di daerah tersebut biasa dijadikan sebagai tempat tongkrongan oleh para Anak Baru Gede (ABG).

Tak hanya itu, petugas gabungan selain merazia para pengendara motor protolan dan knalpot brong, razia kali ini juga menyasar sejumlah tempat karaoke dan warung yang disinyalir dijadikan sebagai ajang  berpesta minuman keras (miras).

Begitu mengetahui banyak petugas yang mengenakan seragam cokelat datang dan hendak melakukan razia kepada para pengunjung  tempat- tempat karaoke tersebut. Sontak beberapa pemandu lagu kabur melarikan diri, sehingga banyak dari sebagian mereka yang luput dari kejaran polisi.

Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi mengatakan, bahwa operasi cipta kondusif dilakukan sebagai upaya dari pihak kepolisian untuk mengamankan suatu wilayah dari gangguan kejahatan/kriminal maupun ketertiban masyarakat.

"Operasi kali ini sengaja dipusatkan di PW Tanggulangin karena daerah tersebut biasa dijadikan sebagai tempat ABG nongkrong," terangnya,(15/10) pada memojatim.

Sirdi menambahkan, operasi cipta kondusif tidak hanya diperuntukkan bagi para pengendara yang menggunakan sepeda motor protolan maupun knalpot brong saja, akan tetapi juga menyasar ke tempat-tempat karaoke dan warung yang diduga sering dijadikan sebagai tempat ber mabok mabokan. Menurutnya, dari informasi yang ia peroleh dari laporan masyarakat, ada tiga tempat karaoke yang dikeluhkan warga lantaran keberadaannya mengganggu kenyamanan dan ketertiban. Yakni, Rajja Coffee, Angkringan dan Melati.

Dengan dasar laporan tersebut, masih kata Sirdi, kemudian razia dilanjutkan kesana. Beberapa para pengunjung karaoke, satu persatu diperiksa petugas, mulai dari dompet hingga tas yang dibawa mereka. Namun petugas tidak menemukan miras ataupun narkoba serta barang barang yang membahayakan lainnya.

"Semua tempat sasaran sudah kita datangi. Termasuk ketiga tempat (Rajja Coffee, Angkringan dan Melati, red) tersebut. Mereka yang berhasil kita jaring, akan diberikan pembinaan," tegasnya.

Dalam. Giat kali ini petugas hanya mendapatkan 15 sepeda motor protolan yang terjaring razia dalam operasi cipta kondusif yang gelar di wilayah Pasar Wisata (PW) Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin. Sedang ditempat karaoke remang-remang nihil. (kmd/rif)

Posting Komentar