Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Malang-Memo. Diduga dikerjakan tidak sesuai dengan Bimbingan Teknik (Bimtek) Rumah sakit umum Daerah Kanjuruan Kepanjen Malang gedung  UGD RSUD  yang sebagian bangunannya runtuh saat tengah direnovasi.

Mendapatkan kabar tersebut Kasatreskrim Polres Malang, AKP Adam Purbantoro angkat bicara (12/10)dia menjelaskan, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi runtuhnya bangunan.sekarang masih dalam penyelidikan oleh Satuan Reskrim Polres Malang "Namun sejauh ini korban masih belum melapor," terangnya, dia saat dikonfirmasi.

Dia menegaskan, polisi tetap mencari penyebab kejadian tersebut. "Termasuk unsur kelalaian di dalamnya," tegas, Kasat Reskrim Polres Malang AKP Adam Purbantoro.Sebagai informasi, proyek ini dikerjakan PT Mustika Zidane Karya, dan diawasi oleh konsultan pengawas CV Pragmatis Engineering Consultan.

Pengerjaan UGD ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2016 dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Malang senilai lebih dari Rp 8,018 miliar.ini perlu ada penyelidikan serius dalam penggunaan dana APBD.ujar Akp Adam Purbantoro.Sik . (rif)

Posting Komentar