Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : pelaku saat di intrograsi

Surabaya-Memo. Untuk mendapatkan penghasilan lebih pengamen satu ini curi sepeda ontel. Kebiasaan Krisno Hadi (22) berkeliling masuk gang untuk mengamen namun pada Sabtu (22/10) saat itu pukul 12.00 Wib, niatnya berubah untuk mencuri.

Warga Jl.Berbek Sidoarjo Kota tersebut melihat sepeda angin yang terpakir di teras warnet di Rungkut Asri Timur Surabaya. Karena kondisi sepi lantas pelaku berpura-pura datang ke warnet, setelah dianggap aman tersangka ini langsung mengambil sepeda angin yang terparkir tanpa dikunci milik Cosmas Oki (41) warga Jl.Medokan Asri Utara Rungkut Surabaya .

"Korban yang menempatkan sepeda angin jenis sepeda gunung warna putih miliknya di depan warnet tempatnya bekerja sebagai operator warnet",terang, Dwi Heri Sukiswanto Kapolsek Rungkut kepada memojatim Selasa(25/10).

Dwi Heri melanjutkan,karena tanpa dikunci dan ditinggal masuk ke dalam warnet oleh korban, beberapa saat kemudian datang tersangka yang masuk ke dalam warnet tanpa diketahui korban.

Namun gerak-gerik tersangka yang mencurigakan selalu diperhatikan, saat tersangka keluar dan mengambil sepeda angin milik korban, pelaku sempat ditegur karena sepeda angin yang diambil tersangka dikenali sepeda milik korban.

"Saat ditegur tersebut tersangka justru melarikan diri sambil membawa sepeda angin, hingga dikejar oleh korban dibantu warga sekitarnya,"tambah,Dwi Heri.

Akhirnya tersangka berhasil ditangkap Berikut barang bukti yang selanjutnya diamankan di pos Satpam Perumahan tersebut, setelah pelaku ini tertangkap Satpam selanjutnya melaporkan kejadian pencurian ini ke Polsek Rungkut.

Setelah berada di Mapolsek dan di introgasi oleh petugas, tersangka mengakui perbuatanya jika berhasil akan dijual dan uang hasil penjualanya akan dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka diamankan di Polsek Rungkut dan akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara. (kus/rif)

Posting Komentar