Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : korban Sony Musdianto sertà Kamera yang dirusak

Madiun-Memo. Lagi-lagi pembunuhan karakter serta pemusnahan atas kebebasan pers kembali terjadi. Pasalnya, reporter Net TV,Kontributor Madiun Sony Musdianto pada saat menjalankan tugasnya selaku wartawan saat melakukan liputan
bangunan alfamart roboh pada pukul 12:30 WIB. Lantas korban Sony bergegas menuju Kota Madiun untuk melanjutkan mencari berita. Setibanya di Perlimaan Keteaan ada arak-arakan, yang diketahui segerombolan Perguruan Setia Hati (SH) Teratai yang pulang selesai melakukan suro agung.

Tiba-tiba rombongan SH Teratai menabrak pengendara lain yang berhenti dilampu merah, secara otimatis Sony mengeluarkan kamera dan melakukan perekaman.
,"waktu saya merekam dari arah  belakang anggota TNI dari 501kostrad para raider memukuli rombongan SH Teratai yang nabrak. habis itu saya dipegang dari belakang sama Hendryana anggota 501 para raider ditanya dari mana (red,Sony), jawab dari net tv." terangnya,

Karena adanya perekaman itu oknum TNI ini lantas mengamankan Sony yang melakukan peliputan, bukan hanya itu saja sesampainya di pos, korban Sony dirampas kameranya lantas dipukuli oleh oknum TNI tersebut.

,"saya dibawa di pos,dipos itu kamera saya di minta,memory dilepas dan dirusak. sambil ada pemukulan menggunakan besi di helm yang saya kenakan. kemuadian ada pemukulan di wajah dan tendangan di patat. setelah itu mereka mengambil identitas foto wajah Dan berkata awas kalau diberitakan."ungkap, Sony saat menceritakan kejadian yang menimpanya.

Di tempat yang berbeda Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, saat mendengar info tersebut, berjanji akan menindak tegas anggota TNI yang diduga melakukan penganiayaan terhadap waratawan Net TV, dalam penyampaiannya saat jumpa pers. ,"untuk saat ini masih diselidiki, bila benar terbukti akan ditindak tegas."ucap, Jendral yang berasal dari TNI Angkatan Darat ini.

Selaku prajurit oknum TNI tersebut tentu sangat bertentangan dengan fungsi dan tugasnya, dimana seorang prajurit  salah satu tugas utamanya menjaga kedaulatan negara, yang artinya bisa menjaga ketentraman,melindungi serta menjaga NKRI. (lis/an)

Posting Komentar