Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : pelaku dan barang bukti saat diapit petugas

Sidoarjo-Memo. Entah apa yang ada dibenak Hasan Wijaya alias Jaya (20th) warga Selo Gudik Kulon RT 08 RW 04 Kelurahan Selogudik Kulon, Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo, saat itu. Setelah lending dari Kalimantan pria yang bekerja sebagai kuli bangunan selama Tiga bulan ini tiba-tiba punya keinginan mencuri motor diareal khusus karyawan parkir Vallet Bandara Juanda. Motor merk Honda Vario 150, tahun 2016 warna hitam dengam Nopol L 3616 ZN milik korban Laily Isfandi (23th) warga Punggul RT 04 RW 01. Kelurahan Punggul Kecamatan Gedangan Sodoarjo.

Berawal, korban Laily Isfandi yang saat itu sedang bekerja di Blue Sky salah satu Resto di Bandara Juanda, pada saat mau pulang korban mengetahui motor sudah tidak ada ditempatnya semula. Lantas korban mencari mulai ujung timur dilahan parkir namun tidak ditemukan walau sambil meng alarm melalui kunci sepeda motor. Saat itu ada karyawan lain memberitahukan kalau di Pos Pomal Bandara Juanda ada sepeda motor.

Sedang pelaku yang sudah diamankan oleh petugas Scurity lantas diserahkan ke Polsek Sedati guna proses lebih lanjut. Kapolsek Sedati AKP Eka Anggriana saat dikonfirmasi melalui Kabag Humas Aiptu Jainal Arifin membenarkan kejadian tersebut.
"Modus pelaku ini, mencari motor yang tidak dikunci setir lantas membawa motornya dengan cara didorong dan berpura-pura jadi pemilik."terang, Humas Polsek Sedati Aiptu Jainal Arifin pada hari Selasa (11/10) pukul 11:00 WIB. Siang tadi.

Dalam pengakuanya pelaku saat diintrograsi oleh petugas baru Satu kali ini melakukan aksinya dan motor rencanya mau dipakai sendiri.

"atas tindakannya pelaku terancam dikenakan pasal 362 KUHP dengan kurungan paling sedikit 5 tahun penjara."tegas, pria berkumis yang akrap dengan media.

Kini pelaku beserta Barang Bukti (BB) berupa Satu Unit Motor, 1 Jaket, 1 Helm diamankan Polsek Sedati guna proses hukum lebih lanjut. (kmd/rif)

Posting Komentar