Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Bojonegoro-Memo.Polsek Ngraho Resor Bojonegoro, Jawa Timur, mendapat kunjungan dari anak-anak TK Nurul Nurul Ummah 19 Desa Klempun sebanyak 31 siswa dan TK Putra-Putir Pertiwi XII Desa Sumberarum Kecamatan Ngraho sebanyak 39 siswa, Selasa (25/10).

Kedatangan mereka yang dalam rangka kunjungan belajar, langsung disambut oleh Kapolsek Ngraho AKP H Purwanto S SH didampingi Kanit Sabhara Iptu Mardi, Bhabinkamtibmas Desa Klempun Bripka Sasmiko dan Bhabinkamtibmas Desa Sumberarum Aiptu Eko Susilowanto.

Dalam kunjungan yang didampingi oleh masing-masing guru pembimbing yaitu Ibu Muazizah Rokhmiati AMa dan ibu Anis Nur L dari TK Nurul Nurul Ummah 19 Desa Klempun, dan Ibu Indasah pembimbing dari TK Putra Pertiwi XII Desa Sumberarum, para siswa dari kedua TK tersebut diberikan pengetahuan oleh Kapolsek Nrgraho tentang tugas-tugas Kepolisian, mulai dari memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengatur arus lalu lintas jalan, pengnalan pada rambu-rambu lalu lintas, hingga melakukan patroli ke desa-desa dengan tujuan siswa bisa memahami bagaimana cara berlalulintas dengan tertip untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Para murid TK ini kita kenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas, dan tugas Kepolisian di usia dini mungkin kita tanamkan kepada mereka, karena di usia seperti ini apa yang dikenalkan kepada mereka akan tertanam kuat dan terbawa dalam kehidupannya saat dewasa nanti," ucap, Kapolsek Ngraho AKP H Purwanto SH.

Sementara itu, Guru pendamping kedua TK menyampaikan terima kasih kepada Polisi yang dengan baik menerima kunjungan anak didiknya.

"Semoga apa yang telah disampaikan oleh Bapak-bapak Polisi dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi siswa dan siswi," terang, Muazizah selaku guru pembimbing. (Kus/rif)

Posting Komentar