Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : Gudang yang terbakar dan 3 karyawan korban luka bakar

Sidoarjo- Memo. Sebuah gudang penyimpanan tinner milik Bambang Setiaji di Jl ADM Tambak sawah terbakar, Jumat (30/9) sekitar pukul 12.15 WIB. Diduga sumber api muncul dari percikan rokok karyawannya sendiri yang saat itu berada di gudang.

Akibat kejadian itu, tiga orang karyawan mengalami luka bakar ringan pada bagian tangan dan kaki. Ketiga korban tersebut bernama Ignes Banu (21) Samdani (21) dan  Jery Masrisani (22). Mereka warga asal NTT dan bertempat tinggal dirumah bosnya (Bambang, red) di Sedati Asri blok F 21 Kelurahan Pepe Kalang Ayar, Sedati.

Meski tidak ada yang mengetahui secara pasti dari mana sumber percikan api tersebut. Namun, banyak warga menyakini kalau api tersebut akibat percikan latu rokok atau puntung rokok yang dibuang sembarangan. Beruntung 3 unit mobil PMK segera tiba di lokasi, sehingga kobaran api bisa secepatnya dipadamkan.

Kepada Memo Jatim  Tohari (55) pemilik gudang warga desa setempat mengatakan, jika gudang miliknya itu disewakan ke Bambang baru 2 berjalan.  Pihaknya berkali-kali memperingatkan kepada para karyawan di situ, agar tidak merokok di dalam. Sebab, di dalam gudang banyak barang yang mudah terbakar.

"Nyatanya, apa yang saya khawatirkan benar terjadi," ucapnya.

Dia menambahkan, begitu kobaran api mulai membesar, sebenarnya banyak warga maupun pengguna jalan yang mengetahui. Namun, mereka tidak berani mendekat lantaran semburan apinya kenceng banget. Selain 3 korban luka bakar ada 1 unit motor Yamaha Revo milik karyawan ikut terbakar.

"Saat kejadian, banyak warga yang tahu tapi tidak berani. Karena semburan api langsung membesar," imbuhnya.

Dikonfirmasi di lokasi kejadian, petugas Polsek Waru Iptu Tony Irawan mengatakan, dugaan sementara munculnya semburan api belum diketahui penyebabnya. Beruntung tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut. Setelah 3 unit mobil PMK didatangkan, tak lama kemudian api bisa dipadamkan.

"Untuk ketiga korban yang mengalami luka bakar sudah dilarikan ke Rumah Sakit Bunda Waru, untuk menjalani perawatan medis," ujar mantan Kanit Regiden Samsat Polres Sidoarjo tersebut.(kmd/rif)

Posting Komentar