Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : Kapolres Sidoarjo AKBP Much Anwar Nasir menunjukan layanan online SKCK bersama Diah Natalisa

Sidoarjo-Memo. Setelah kunjungan Kapolri beberapa pekan lalu, kini Deputi   pelayanan publik yakni, kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(PANRB) Republik Indonesia yakni Dian Natalisa berkunjung ke Polres Sidoarjo. Kunjunngan ini terkait adanya program baru Pelayanan SKCK Online yang baru di Launching oleh Kapolri beberapa pekan lalu.

Untuk memastikan seperti apa bentuk serta cara mengoprasikan pihaknya ingin melihat secara langsung pelayanan sistem online pelayanan SKCK tersebut. Kapolres Sidoarjo AKBP Much Anwar Nasir selaku penggagas dan pencipta program ini pastinya untuk mempermudah pelayanan serta kepuasan bagi masyarakat Sidoarjo khususnya.

Dalam kunjungannya sekitar pukul.08.00 WIB. Diah Natalisa mengapreasiasi program baru yang dilakukan Polres Sidoarjo dalam melayani masyarakat. Yakni melalui pelayanan SKCK Online. Diah juga meminta Polres Sidoarjo bisa mengembangkan inovasi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) online dan minta seluruh Polda dan jajaran Polres memiliki data base yang sama seperti milik Polres Sidoarjo.

"Harapan saya semua Polres dan Polda memiliki integrasi yang baik antara data inafis dengan data yang ada di Kepolisian, dan juga data yang berkaitan dengan perbankan. Dengan demikian perbaikan-perbaikan data base bisa ditingkatkan,"ucap, Diah dalam kunjungan ke Polres Sidoarjo, Kamis (06/10) pagi tadi.

Rombongan (PANRB RI) Diah yang didampingi oleh Sekretaris Deputi Pelayanan Publik Dwiyoga Prabowo. Diah melihat langsung bagaimana melakukan monitoring dan evaluasi pelayanan publik yang dilakukan anggota Polres Sidoarjo dalam mengoprasikan program baru pelayanan online, bersama Kapolres  Sidoarjo AKBP Much Anwar Nasir di dampingi Wakapolres Kompol Indra Mardiana.

Diah menambahkan, pelayanan yang diberikan Polres Sidoarjo sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan SKCK Online. karena program ini telah memberikan kemudahan dalam membuat surat-surat penting seperti SKCK, yang dapat dilakukan secara online.

"Pelayanan ini sangat bermanfaat karena telah memberi kemudahan. Pemohon tidak lagi menunggu berlama-lama di tempat pembuatan SKCK. Selain mempersingkat waktu, pelayanannya sudah baik," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Sidoarjo AKBP Muh. Anwar Nasir mengaku bersyukur karena inovasi yang diciptakan diakui serta diapresiasi pemerintah. Dia berjanji akan terus meningkatkan pelayanan untuk masyarakat.

"Kami berjanji akan terus meningkatkan mutu pelayanan untuk masyarakat. Karena ini merupakan salah satu program prioritas Polres Sidoarjo yaitu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,dan SKCK ini akan kami ambilkan juga dari data Base di Kantor Catatan Sipil Sidoarjo," tutur,AKBP Much Anwar Nasir bersemangat.

Layanan SKCK online merupakan inovasi berbasis android selain untuk mempermudah juga untuk menambah wawasan kepada masyarakat untuk lebih mengenal perkembengan teknologi. (yud/kmd)

Posting Komentar