Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : Kepala Desa Sarirogo Eko Prabowo

Sidoarjo-Memo. Pelaku tindak kriminal hampir tidak pernah jera, walaupun telah digelar Operasi Sikat Semeru 2016 baru-baru ini oleh jajaran Polres Sidoarjo. Pasalnya, Aksi perampokan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Kota semakin meresahkan warga sekitar serta yang melintas di jalan Raya Sarirogo Kecamatan Kota Sidoarjo. dalam bulan ini menurut catatan Kades Sarirogo Eko Prabowo ada tiga kasus penjambretan atau perampasan yang menimpa warga Desa Suko sekitar pukul 21.00- 23.00 WIB. yang dirampas kawanan jambret.

Pelaku tergolong nekat karena tidak jauh dari lokasi kejadian ada Pos Polisi yang berdekatan dengan Kantor Desa Sarirogo, kebanyakan yang menjadi sasaran para Wanita yang membawa barang  yakni Tas atau Handphon.

Korban yang tidak mau disebutkan namanya menyampaikan dirinya  pulang kerja dari Gedangan setelah melewati jalan raya Saririgo dirinya di buntuti Pemuda yang menaiki motor Honda Mega Proo,pas di jalan yang sepi pelaku ngebut dan langsung mendekati korban sambil menarik Tas yang dibawanya berisi Hanphone dan Dompet serta surat-surat berharga lainnya.

Sadar dirinya menjadi korban penjambretan lantas melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Kota Sidoarjo. " saya berharap petugas segera bisa menangkap pelaku, karena kejadian serupa menimpah warga lain."ucap, warga Suko ini.

Ditempat terpisah Saksi, Dian penjaga kantor Desa Sarirogo menyatakan. ,"saya tau aksi pelaku Jambret sering menghantui warga yang melintas di jalan Raya Sarirogo, karena saya jaga kantor balai desa."terangnya, Dian pada memojatim.

Sementara Kepala Desa Sarirogo Eko Prabowo menambahkan, pelaku seakan-akan hafal dimana saat Polisi sedang Patroli, paling sering pelaku melancarkan aksinya disaat petugas setalah melakukan operasi.
,"saya menghimbau pada masyarakat khususnya warga Sarirogo, untuk berhati-hati dengan barang bawaan yang dibawanya."tandasnya. (yud/kmd)

Posting Komentar