Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : Kedua pelaku diapit petugas

Sidoarjo- Memo. Petugas Unit Reskrim Polsek Krian berhasil meringkus dua kawanan pelaku tindak pidana penyalagunaan Narkotika jenis sabu, kemarin.

Mereka adalah Toifi Prasetyo (25), Desa Grabakan RT 12 RW 02 Kecamatan Tulangan dan Erwin Priya Abadi (‎28) warga Desa Kepuh kemiri RT 04 RW 02 Kecamatan Tulangan. Keduanya diringkus di kediamannya (Desa Grabakan, red), saat sedang berpesta narkoba jenis sabu-sabu.

Dalam upaya penggerebekan di rumah tersangka, pada Rabu (26/10) sekitar pukul 20.15 malam tersebut, petugas tak hanya menemukan narkoba jenis sabu. Tapi juga menemukan 1 buah ganja paket hemat yang sudah dikemas dengan kondisi barang siap dikonsumsi. Selanjutnya, meraka berserta berikut barang buktinya diamankan dan dibawa ke Mapolsek Krian, guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Krian, AKP Aspul Bakti membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, penangkapan terhadap kedua tersangka pengguna sabu ini, bermula dari informasi yang diterimanya dari masyarakat. Yang kemudian pihaknya, bergegas meluncur ke lokasi dan mendapati mereka sedang asik mengonsumsi sabu.

"Saat ini, kedua tersangka berikut barang buktinya sudah kita amankan di Mapolsek, guna proses hukum lebih lanjut," ujarnya, Senin (31/10).

Dari tangan mereka, sambung Aspul, polisi sudah menyita sejumlah barang bukti (BB). Diantaranya, 3 poket bungkus plastik klip berisi sabu, 2 buah pipet plastik, 2 buah skrap, 1 buah bong, 3 buah korek api, 2 buah handphone merk Samsung, 1 poket ganja  paket hemat dengan label tulisan harga Rp 50 ribu, serta sebuah gunting dan jarum.

Dijelaskan Aspul, sejauh ini pihaknya terus akan berupaya mengembangkan dari mana mereka memperoleh barang haram tersebut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, mereka terancam dijerat Pasal 111 dan Pasal 112 dan atau Pasal 127 UU RI No 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.(kmd/rif)

Posting Komentar