Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Sidoarjo-Memo. Kantor Pelayanan Samsat Bersama Sidoarjo, nyatakan sikat habis calo. Kali ini dengan adanya atensi dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan Kapolri Jenderal. Pol. Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. untuk memberantas budaya percaloan sejak pekan lalu mulai terapkan pelayanan One Gate System.

Pelayanan  One Gate System di Kantor Pelayanan Samsat Bersama Sidoarjo ini, sebagai bentuk nyata bahwa selain atas atensi Kapolri juga kepedulian terhadap masyarakat agar terhindar dari calo yang memungut biaya lebih.

Bagi masyarakat yang berkeinginan mengurus perpanjangan atau balik nama STNK kendaraan di Kantor Pelayanan Samsat Bersama Sidoarjo. diwajibkan memakai kartu tanda masuk yang telah disediakan, selain itu di depan pintu masuk juga dilakukan penjagaan oleh petugas guna memantau dan membedakan  mana masyarakat yang akan mengurus dan mana calo, hingga calo tidak bisa masuk dan tidak bisa lagi menjalankan aksinya.

''Untuk mencegah agar calo tidak bisa masuk ke dalam area Kantor Samsat bersama, kita akan terapkan one gate system. Bagi masyarakat yang akan mengurus perpanjangan STNK maupun balik nama kendaraan, akan diberi kartu pengenal," papar, Kanit Reg Iden IPTU Engkos Sarkosi, pada Hari Senin (17/10)lalu.

Penerapan ini sebagai upaya penegakan hukum untuk memberantas Calo seperti arahan Presiden dan Kapolri. (yud/rif)

Posting Komentar