Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Wagub Syaifullo Yusuf dan Mayor Inf Supriyo Tri Wahono

Surabaya-Memo. Perguruan tinggi kampus Ubaya Surabaya pada Saptu tanggal 17 September 2016, Menggelar acara wisuda mahasiswanya. pada malam harinya dilanjutkan dengan hiburan pagelaran wayang kulit dengan Kudalang Anom Suroto mengambil lakon GATOT KOCO WINISUDO yang dihadiri oleh Wagub Jatim Gus Ipul.

Pagelaran wayang kulit ini dibanjiri penonton dari berbagai penjuru Kota Surabaya dengan disaksikan oleh masyarakat sekitar 3000 orang.

Hadir pada acara ini oleh Wagub Jatim,  Kadis Pariwisata Propinsi dan Kota Surabaya , Muspika Rungkut serta lurah jajaran Kecamatan Rungkut.

Pada saat punokawan keluar dihibur oleh pelawak Kirun dan sambung rasa melalui komunikasi langsung antara Kirun dengan Gus Ipul yang membuat suasana semakin hidup dan disambut gelak tawa para penonton.

Gus Ipul menyampaikan disela-sela sambutanya. ," wayang kulit tidak akan pernah surut bahkan wayang kulit siap mengawal Indonesia ."tutur, Wagub yang akrab disapa Gus Ipul.

Ditempat yang sama dalam  menyaksikan pagelaran wayang kulit ini Danramil 05 Rungkut Mayor Inf Supriyo Triwahono antusias sekali hingga pagi.

Saat ditanya oleh memojatim tentang wayang, dengan santai Pamen yang berpangkat melati satu ini mengatakan " melalui seni pagelaran wayang kulit ini berarti kita ikut melestarikan budaya bangsa."ucap, pria familier ini.(rif)

Posting Komentar