Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Pelaku saat diapit oleh Petugas

Sidoarjo-Memo. Asyik pesta miras Saiful Abidin alias Baygon, warga Dusun Patar RT 03 RW 02 Desa Ngaresrejo Kecamatan Sukodono, diringkus Unit Reskrim Polsek Wonoayu, kemarin, Pria 33 tahun ini diamankan petugas lantaran diduga kuat sebagai pemilik senjata tajam (sajam) yang waktu itu berhasil kabur dari pengejaran polisi saat sedang berpesta miras di sebuah warkop di wilayah setempat.

Informasi yang dihimpun Memo Jatim, Saiful diamankan setelah Polisi menemukan beberapa keterangan dan bukti yang mengarah pada keterlibatan tersangka. Kejadian tersebut berlangsung pada Rabu (3/2) lalu. Kala itu berawal polisi menerima laporan dari masyarakat tentang adanya sekelompok pemuda berpesta miras di salah satu warkop Dusun Duran Desa Karangpuri, Wonoayu. Dengan dasar laporan tersebut, kemudian petugas bergegas menuju lokasi dan berniat membubarkan ulah para peminum yang kerap menimbulkan keresahan warga setempat.

Melihat kehadiran petugas bersergam coklat, lantas mereka kocar kacir melarikan diri. Namun saat dilakukan pengejaran, petugas sempat melihat ada salah satu dari kawanan pemuda itu yang membuang sajam. Setelah diambil sajam tersebut, ternyata berupa sebuah senjata clurit. Kemudian barang bukti itu diamankan di Mapolsek setempat guna kelengkapan bukti dari berkas data perkara dimaksud.

Kapolsek Wonoayu, AKP Heriyanto membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka tersebut. Mulanya, pihaknya sekedar memerintahkan anggotanya yang sedang berpatroli agar membubarkan sekelompok pemuda yang waktu itu sedang minum-minuman keras di sebuah warkop. Sebab, akibat ulah mereka banyak warga yang dibikin resah. Namun saat didatangi petugas, mereka pada kabur bahkan salah satu diantara pemuda itu ada yang dipergoki membuang sebuah benda.

"Ternyata benda itu, sebuah senjata tajam berupa clurit. Selang beberapa bulan kemudian, hasil lidik yang kita kumpulkan mengarah pada tersangka dan akhirnya pelaku kita tangkap,kini pelaku beserta satu clurit sudah kita amankan." ungkap, Kapolsek Wonoayu, AKP. Hariyanto, Rabu (21/9).

Saat ini, lanjut Heriyanto, pelaku masih menjalani proses penyidikan polisi, atas dugaan kepemilikan sajam tanpa dilengkapi surat ijin yang sah sebagaimana dimaksud dalam UU Darurat No.12 Tahun 1951, sampai berita ini diturunkan.(kmd/rif)

Posting Komentar