Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : Pelaku saat diapit petugas

Sidoarjo-Memo. Keluar masuk tahanan tidak membuat warga Desa Pagerwojo RT 25 RW 06 Kecamatan Buduran, Sidoarjo ini kapok, penjahat kambuhan Lukman Pramono (29th)menurut catatan kepolisian sudah berkali-kali berbuat kriminal dan keluar masuk tahanan Lapas Sidoarjo. Kini pria pengaguran ini dibekuk Polisi lantaran terlibat kasus pencurian di wilayah Perum Taman Dhika Desa Sidokepung, Buduran.

Informasi yang dihimpun Memo Jatim, menyebutkan, peristiwa pencurian tersebut terjadi beberapa hari lalu, dimana pelaku bersama temannya berinisial MT memanfaatkan suasana sepi di area perumahan Taman Dhika Desa Sidokepung, Mulanya kedua tersangka berniat mencuri kabel tembaga disana. Karena tak berhasil, selanjutnya pompa air merk Izusu milik warga perumahan setempat yang disikat.

Kapolsek Buduran, Kompol Saibani mengatakan, bahwa saat melancarkan aksinya ini pelaku diketahui berjumlah Dua orang. Mereka menghindari security yang berjaga, dengan cara melompat pagar perumahan dari sisi timur. Saat itu, yang diincar tersangka adalah kabel tembaga. Namun, niat itu diurungkan lantaran kabel tersebut sulit dijangkau. Akhirnya, mengambil sebuah pompa air milik warga.

"Saat ini, 1 orang tersangka berikut barang bukti berupa pompa air merk Izusu sudah kita amankan di Mapolsek," terang, Kompol Saibani, Jumat (23/9)pada memojatim.

Menurut Saibani, tersangka yang sekarang diamankan tersebut merupakan resedivis kambuhan yang sudah sering keluar masuk ruang tahanan. Terbukti 3 kali ini ia dicekal dengan kasus perkara berbeda. Selain itu, masih kata Saibani, tersangka (Lukman, red) termasuk orang yang nekat dan gesit. Sebab, waktu dilakukan penggerebekan di rumahnya, tersangka nekat kabur dan menerobos penjagaan hingga menabrak salah satu anggotanya.

"Pelaku nekat kabur tapi tidak bisa. Bahkan, saat ditangkap si tersangka ini sempat melawan dan hampir merebut pistol salah satu anggota," ujarnya.

Sedangkan rekan pelaku berinisial MT kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Mapolsek Kota Sidoarjo.
untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka terancam dijerat Pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan.(kmd/rif)

Posting Komentar