Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : Empat Pelaku beserta Barang Bukti (BB) dan Kapolsek Tambaksari Kompol Sofwan

Surabaya-Memo. Setelah berulang kali melakukan aksinya sejak awal tahun 2016, keempat tersangka akhirnya terkena batunya. Pasalnya aksi para pencuri ini yang tak lain adalah karyawan pabrik sepatu Hand Made menyerah di tangan unit Reskrim Polsek Tambaksari Surabaya. Pasalnya, aksi karyawan nakal ini dilaporkan oleh bosnya sendiri yang curiga terhadap gelagat keempat tersangka, dan itu dibuktikan dengan dokumen faktur pengiriman yang dipalsukan atau dimanipulasi jumlahnya.

Keempat tersangka adalah, Catur Pramono Abdi (29) warga Bulak Banteng 2-B/01 Surabaya, yang juga sebagai sopir pribadi dan perusahaan tersebut, Farid Hardianto (20) warga Bulak Rukem Timur 1-M/12 Surabaya, Bagus Purwa Bhineka (22) warga Kapas Madya III-C/42 Surabaya, dan Suhendratno (29) warga Pacar Kembang 8 Surabaya.

Disamping keempat tersangka, petugas juga berhasil mengamankan dua orang tersangka bernama Febri Adi Setiawan (19) warga Gading 2 Surabaya, dan Novi Febrianti (20) warga Lebo Agung Surabaya, keduanya diamankan setelah terbukti, sebagai penadah barang hasil pencurian dan penggelapan tersebut.

Kapolsek Tambaksari, Kompol Sofwan, menuturkan jika keempat tersangka ini sudah cukup lama melakukan aksinya. Ditaksir kerugian yang dialami korban yang juga merupakan pemilik perusahaan sepatu Hand Made tersebut bernilai lebih dari Rp 100 juta.

"Keempat tersangka yang juga karyawan pabrik tersebut, sudah kerap melakukan aksinya, dalam modusnya tersangka utama yakni Catur sebagai otak pencurian dan penggelapan tersebut mengajak rekan lainnya, dengan cara menggandakan kunci pintu gudang, dan melakukan pencurian di malam hari," ungkap,Kapoksek Tambaksari Kompol Sofwan, Selasa 27/9/16. Pada memojatim.

Kini atas perbuatanya pelaku bakal merasakan pengabnya hotel prodeo Polsek Tambaksari Surabaya, sampai berita ini diturunkan. (ed/rif)

Posting Komentar