Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Polda Jatim Peduli Korban Banjir Garut Bantu 6 Truk Sembako 

Surabaya-Memo. Musibah yang menimpa masyarakat Garut mengetuk hati Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anton Setiadji pada hari Senin tanggal (26/9) pemberangkatan 6 truk sembako diserahkan secara simbolis dengan di dampingi Ketua Bhayangkari Ibu Siswi Anton Setiadji selaku Pengurus Daerah Jawa Timur.

Pemberangkatkan bantuan korban banjir di wilayah Kab.Garut Jawa Barat, didampingi Ketua Bhayangkari Pengurus Daerah Jawa Timur yang dipimpin Ibu Siswi Anton Setiadji serta Wakapolda dan para pejabat utama Polda Jawa Timur.

Secara simbolis Ketua Bhayangkari Polda Jatim menyerahkan bantuan sebanyak 6 truk yang terdiri dari ribuan kebutuhan pokok diantaranya,makanan ringan siap saji, susu hingga air mineral.

Irjen Pol Anton Setiadji dalam sambutanya menyampaikan, bantuan ini bentuk kepedulian dengan masyarakat yang terkena musibah di Kabupaten. Garut dan sekitarnya. Pengurus Pusat Bhayangkari mengumpulkan para pengurus dan juga ada bantuan dari Mabes Polri .

"Polda Jatim juga sekaligus memberikan bantuan, karena banyak perusahan-perusahan di Jatim yang juga peduli sehingga bisa mengirimkan bantuan yang isinya terdiri dari bermacam-macam,ada yang biskuit, minuman dan juga susu", tuturnya, Senin (26/09).

Anton melanjutkan, bentuk bantuan yang diberikan dan diberangkatkan hari ini adalah logistik saja, karena personil sudah banyak dilokasi kejadian. Untuk didaerah Jawa Timur sendiri yakni di daerah Sampang juga ada musibah banjir, Polda Jatim juga sudah memberikan bantuan, dan pengamanan .

Kasat Brimob dan Dir Sabhara secara otomatis jika ada bencana ataupun masalah banjir seperti kemarin saat ada bencana masalah Gunung Bromo, mereka tanggap yakni Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPP) sudah bergerak dan sekarang ini untuk di Sampang sudah tertangani. (al/rif)

Posting Komentar