Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement




Foto : Kebakaran Mobil yang terbakar di Jl jenggolo Sidoarjo. (med)

Sidoarjo- Memo. Apes dialami Achmad Yazin (50) warga perumahan Graha Kuncara Desa Kemiri Kec. Sidoarjo. Pasalnya, mobil VW kodok bernopol AA 7453 AA yang dikendarainya, terbakar saat melintas di simpang tiga air mancur, tepatnya di depan MINU Pucang Jalan Jenggolo Kecamatan Sidoarjo, Minggu (25/9/) sekitar pukul 08.20 WIB.

Penyebab insiden kebakaran itu, hingga kini belum diketahui pasti. Mulanya si sopir (Yazin, red) dalam perjalanan hendak berangkat kerja. Namun, waktu melintas di lokasi tiba- tiba tangki mobilnya meluber dan terlihat muncul percikan api kecil. Saat dirinya beranjak keluar dari mobil, api pun mulai membesar. Beruntung Yazin bisa menyelamatkan diri, meski kedua tangannya melepuh akibat terkena percikan api yang membakar mobilnya.

Kendati insiden kebakaran kendaraan roda 4 itu,sempat menimbulkan kemacetan lantaran mengundang perhatian warga dan pengguna jalan yang melintas di sekitar kawasan tersebut. Namun tak lama kemudian, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (PMK).

Kepada Memo Jatim, A Fuad (46) salah satu pengendara roda dua yang kala itu juga melintas di sekitar TKP mengatakan, sebenarnya saat peristiwa berlangsung, posisi dirinya dengan mobil yang terbakar tidak terlalu jauh dan hanya berjarak beberapa meter. Meski demikian, ia mengaku tidak mengetahui secara pasti bagaimana kronologi awalnya hingga mobil itu terbakar.

"Saya tidak ngerti bagaimana awalnya, tiba tiba mobil itu kebakar. Yang saya tahu pengemudinya selamat, karena dari jauh saya lihat pengemudi berhasil keluar dari mobil," katanya.

Dikonfirmasi di lokasi kejadian, Kanit Reskrim Polsek Sidoarjo Kota, Aiptu Sulasno menandaskan,sementara ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, bisa jadi karena arus pendek atau korsleting. Untuk melerai agar tidak menimbulkan kemacetan di area persimpangan (TKP, red) tersebut, pihaknya bersama petugas lainnya  lansung mengevakuasi bangkai mobil dan dibawa ke Mapolres Sidoarjo.

"Sejauh ini masih kita selidiki apa penyebabnya. Dugaan sementara karena korsleting," terang dia.(kmd/rif)

Posting Komentar