Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : Pelaku saat diapit oleh petugas Bripda Anggre

Sidoarjo-Memo. Kebiasaan warga Kupang Lor RT 03 RW 02 Desa Kupang, Kelurahan Jabon, yang kini tinggal dijalan Tropodo 1, RT 18 RW 02 Desa Tropodo, Waru Sidoarjo, sungguh tidak bisa ditiru. Pasalnya Warga Kupang Lor ini Eko Wahyudi (28th) punya kebiasaan buruk yakni mencuri barang yang bukan miliknya, tidak perduli meski itu ditempat bekas dia bekerja.

Berstatus mantan karyawan di CV. Delta Jaya Machinery, pergudangan depo bangunan Blok F/26 Gedangan Sidoarjo, pelaku yakni, Eko Wahyudi nekat mencuri Handphone dan Tas pada hari Jumat tanggal (23/9) Pelaku yang faham situasi dilokasi dengan mudah memanfaatkan dimana jam-jam saat sepi, pada jam istirahat tersangka masuk kedalam karena karyawan pada keluar saat jam istirahat.

Pelaku dengan muda mencuri Handphon lantas pergi, Tapi ulah nakalnya terekam oleh CCTV yang tidak disadari oleh pelaku sekitar pukul 12:00 WIB. siang. Mengetahui ada barang yang hilang pihak CV. Delta Jaya Machinery mendatangi Mapolsek Gedangan yang tidak jauh dari tempatnya guna melaporkan kejadian tersebut.

Berdasarkan laporan dan keterangan saksi-saksi serta didukung oleh rekaman CCTV Unit Reskrim Polsek Gedangan yang di pimpin oleh Kompol H.Sutrisno didampingi Kanit Reskrim Ipda Supratman, segera turun dilapangan dan menangkap pelaku ditempanya.
"Saat kami tangkap tersangka mau berkelit, tapi setelah kami tunjukan rekaman CCTV pelaku tidak bisa ngelak lagi."terang, Ipda Supratman saat ditemui memojatim diruanganya pada hari Kamis (29/9).

Kini pelaku untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya terancam pasal 362 KUHP dengan kurungan 5 tahun penjara. (Kmd/rif)

Posting Komentar