Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Usai melaksanakan kegiatan praktek Ketatalaksanaan Binter di Kelurahan Kali Rungkut, Danramil Rungkut dikejutkan dengan adanya laporan warga tentang adanya kebakaran, dijl Makmur Gg 10, Kali Rungkut. Dengan sigap Danramil 05 Rungkut beserta anggotanya yang saat itu masih berkumpul setelah melaksanakan praktek ketatalaksanaan Binter, langsung menuju (TKP) Tempat Kejadian Perkara, bersama dengan Petugas Pemadam Kebakaran Gunung Anyar.

Setelah sampai dilokasi ternyata memang benar telah terjadi kebakaran di Gg 10 makmur rumah milik Bpk Widodo 56 th, rumah dengan ukuran 3,5x12 m ini hangus dilalap si jago merah. Untuk sementara diprediksi kebakaran ini terjadi dikarenakan konsleting listrik hubungan arus pendek.

Ludesnya rumah Widodo yang bekerja sebagai Satpam di perumahan Rungkut Mapan ini juga dikarenakan lokasi kebakaran yang gang sempit, hingga menyulitkan Petugas Kebakaran untuk masuk dan melakukan pemadaman, Danramil Rungkut beserta Anggota dan warga sekitar yang saling bahu membahu melakukan pemadaman walau dengan alat seadanya.

Menurut Danramil Rungkut Mayor Inf Supriyo menyampaikan. ,"selama proses kegiatan pemadaman petugas mengalami kesulitan masuknya kendaraan pemadam dikarenakan sempitnya jalan menuju lokasi kebakaran." terangnya.

Tidak berselang waktu lama Dua Unit Pemadam Kebakaran tiba dilokasi Satu Unit dari PMK Kec, Rungkut dan  Satu Unit PMK Kec. Gunung Anyar, langsung melakukan pemadaman, Beruntung amukan api tidak sampai merambat ke rumah warga yang lain dan dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Sampai berita ini dikabarkan situasi sudah terkendali dan kembali seperti semula.
Adapun petugas yang turun dilapangan (TKP) , Polsek Rungkut 10 orang, Koramil 05 Rungkut10 orang,Petugas PMK 15 orang, Satpol PP Rungkut 5 orang, Puskesmas Rungkut 5 orang. (ar)

Posting Komentar