Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Ponorogo-Memo. Pada hari Kamis, (11/8) Wib di Panggung Utama Alon-alon Kabupaten Ponorogo telah dilaksanakan giat Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kab. Ponorogo Yang Ke 520 Th. 2016. Bersama Ki Dalang H. Anom Suroto dari Jawa Tengah dengan mengambil cerita Bimo Maneges.
Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo dengan penanggung jawab kegiatan Bpk. Drs. Sapto Djatmiko, MM. yang dihadiri sekitar 3 ribu orang.

Hadir dalam giat tersebut, Anggota DPR-RI Edi Baskoro Yudhoyono,Anggota DPR-RI Drs. Supriyanto, Wakil Gubernur Jatim Drs. Syaifullah Yusuf, Kadis Budpar Jatim Dr. H. Jariyanto, MSi, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto, Bupati Kab. Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni, Bakorwil dan Walikota Madiun, Bupati Kab. Ngawi Bpk. Kanang, Anggota DPRD Kab. Ponorogo, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE, Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin, SH.SIK.MHum, Wakil Bupati Ponorogo Drs H Soedjarno, Kajari Kab. Ponorogo Bpk Suwandi, SH. MHum, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten, Ponorogo Ibu Sriwati, SH. Mhum, SKPD Kab. Ponorogo.

Dengan rangkaian kegiatan, Pukul 20.30 Wib giat Dialog Interaktif Publikasi pariwisata dan seni budaya bersama Bupati Ponorogo dengan Prof. Hotman Siahaan Pakar Sosiologi Guru Besar Fakultas Unair Jatim.
Pukul 21.00 Wib Rombongan Wakil Gubernur tiba di lokasi pagelaran wayang dan dilanjutkan Do'a yang dipimpin oleh Bpk. Moh. Tohari, SAg.
Sambutan Wakil Gubernur Jatim.

Dalam sambutanya Gubernur jatim, Syaifullah Yusuf menyampaikan bahwa, ,"Pada malam hari ini kita semua berkumpul di Kabupaten Ponorogo untuk dalam kondisi sehat wal afiat, semoga dengan berkumpulnya seluruh unsur dari pejabat, pedagang, petani ini merupakan wujud kebersamaan kita semua bahwa dalam kondisi apapun kita bisa berkumpul."tutur, Wakil Gubenur Jawa Timur yang akrap disapa Gus Ipul ini.

,"Semoga dengan kebersamaan ini tetap membawa berkah bagi kita semua dan tetap berkibarnya bendera merah putih dan tetap jaya NKRI selamanya.
Selamat menyaksikan pertunjukan pagelaran wayang kulit bersama Ki Dalang Anom Suroto semoga sukses dan lancar,"ucapnya,sambil mengakhiri sambutanya.

Penyerahan Tokoh wayang Bima/Werkudoro oleh Wakil Gubernur Jatim kepada Ki Dalang H. Anom Suroto sebagai tanda dimulainya pagelaran Wayang Kulit.
Pertunjukan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk dengan Ki Dalang H. Anom Suroto dengan mengambil cerita Bimo Maneges. Pukul 00.25 wib  Tamu undangan VIP meninggalkan acara Pagelaran Wayang Kulit all :

Rombongn Wagub Jatim Drs H Syaifulloh Yusuf kembali ke Surabaya.

Rombongan EBY kembali ke Jakarta lewat Bhandara Solo.

Danrem 081/DJ Kol Inf Piek Budyakto kembali ke Madiun.

Unsur Forpimda Kab Ponorogo.

Pukul 03.00 Wib seluruh rangkaian kegiatan selesai berjalan dengan tertib aman dan lancar.(Ang/ar).

Posting Komentar