Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Untuk memantapkan kualitas mental dan mempertebal keimanan para prajurit TNI khususnya para anggota Kodim 0831/ Surabaya Timur,  Kodim 0831/ST menyelenggarakan pembinaan mental terpadu dan rohani TW III TA 2016,  bertempat di aula Makodim 0831/ST,Rabu (10/08).

Tampak hadir dalam acara tersebut Kasdim 0831/ST Mayor Chb Suprianto, team Bintal Dam V/BRW,  antara lain Mayor Caj Drs IGK Menaha M. Pd. H. (Kasi Binrohindu),  Mayor Chk Wihartono,  S. Th., M. PdK. (Kasi Binrohprot), DRS .Muh. Sudiono ( Penata NTCR Rohis Bintal Dam V/ BRW ).

Dalam sambutanya Kasdim 0831/ST mengatakan,  kegiatan ini adalah merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan dan kegiatan ini merupakan program dari komando atas. Serta ucapan terima Kasih kepada tim bintal dan seluruh anggota kodim yang telah hadir mengikuti acara ini.

Selanjutnya dilanjutkan dengan pembekalan yang  dari Drs. Muh. Sudiono  mengatakan,  rasa bahagia itu bukan pada materi saja akan tetapi rasa bahagia itu dimiliki oleh orang yang pandai bersukur.Oleh karena itu Bersikaplah untuk mensyukuri apapun yang telah Tuhan berikan pada kita, sekecil apapun karena dengan bersyukur maka kehidupan ini akan lebih damai.

"Sebagai contohnya dalam berkeluarga sangat tidak dipungkiri pasti ada kerikil tajam yang akan dihadapi. Itu bukan sebuah badai yang harus kita terjang namun angin penyejuk yang membuat kita akan terus berjalan tegak bila selalu berserah kepada sang pemberi cobaan. Karena sebesar apapun cobaan yang datang pasti akan ada jalan keluar terbaik jika kita mau berserah diri". Jelas, Mayor Chb Suprianto. Nampak dalam acara siraman rohani tersebut para anggota dan tamu yang hadir khitmat dan khusuk mengikuti setiap rangkaian acaranya.

Dalam acara ceramah Bintal terpadu tersebut dihadiri oleh Kasdim 0831/ST,  para Danramil dan Wadanramil , para perwira staf,  seluruh anggota Bintara , Tamtama dan PNS kodim 0831/Surabaya Timur. (0831/ST/ar)

Posting Komentar