Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Lomba Paskibraka menyambut HUT Korem 084/Bhaskara Jaya ke-50, Tahun 2016, tepatnya 2 Agustus 2016. Sebanyak 18 Tim Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, masing-masing berjumlah 25 orang pelajar SMA sederajat yang ada di wilayah Kodim di Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Madura beradu tangkas di Lomba Paskibraka Tingkat SMA, yang dibuka oleh Kasrem 084/Bhaskara Jaya ‎Letkol Inf Heri Suprapto di Surabaya, ‎Kamis 28 Juli 2016.

Adapun tujuan lomba Paskibraka bukan untuk mencari prestasi atau juara semata, namun yang lebih penting adalah untuk meningkatkan kesadaran bela negara, cinta tanah air dan wawasan kebangsaan bagi generasi muda, khususnya pelajar SMA.

,"Juga untuk menumbuhkan sikap mental yang kokoh, kuat bagi generasi muda yang berkarakter dan mewujudkan generasi muda yang memiliki pengetahuan, ketrampilan dan disiplin tinggi dalam kehidupan sehari-hari," tutur, Danramil Rungkut, Mayor Inf Supriyo Triwahono

Lomba dimulai ‎pukul 09.00 dan berakhir pukul 15.00 WIB. Dan, melalui penilaian dewan juri, keluar sebagai juara I Tim Paskibraka SMA binaan dari Kodim 0829/Bangkalan, Juara II dari binaan Kodim 0828/Sampang, Juara III dari Kodim 0826/Pamekasan dan untuk Juara Harapan I tim dari Kodim 0829/Bangkalan, Juara Harapan II dari Kodim 0816/Sidoarjo.

Sementara, para siswa dari SMAN 17 Rungkut  mengaku senang mengikuti lomba Paskibraka yang dilaksanakan oleh Korem 084/Bhaskara Jaya.

,"Selain menambah pengalaman, kami juga memiliki kedisiplinan khususnya dalam baris berbaris, yang diberikan oleh pembina ‎yaitu dari Dan Ramil Rungkut, Surabaya Timur, Mayor Inf Supriyo Triwahono," ujar Salsabila Ayu siswi SMAN 17 Surabaya.

Mayor Inf Supriyo menambahkan, latihan untuk siswa siswi SMAN 17 Surabaya sudah disiapkan secara optimal , Selain untuk kesiapan mengikuti lomba, itu juga penting sebagai bekal dan kemampuan penjadi pasukan pengibar bendera.

"Lomba seperti ini penting, selain pengetahuan dan kemampuan baris berbaris, juga untuk bekal pemahaman bela negara dan cinta tanah air,"tegas, Mayor  Inf Supriyo Triwahono yang mendampingi siswa binaannya sampai selesai lomba.

Supriyo mengucapkan terimakasih kepada SMAN 17 atas partisipasinya bisa mewakili Kodim 0831/Surabaya Timur dan warga Rungkut atas suportnya Khususnya Muspika Rungkut.(Ss)

Posting Komentar