Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Pacitan-Memo. Kabupaten Pacitan Jawa Timur terus berbenah untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H, sekaligus libur panjang, tempat-tempat wisata di wilayah Kabupaten Pacitan terus berbenah kali ini melalui dinas pariwisata siap mengantisipasi membludaknya parawisatawan pada tahun ini.

Kantor dinas pariwisata melalui kepala bidang promosi dinas Budi Kartoko menyampaikan mempersiapkan sarana dan prasarana saat ditemui diruangannya. ,"untuk persiapan kami memperhatikan kebersihan dan penataan lokasi serta penambahan sarana dan prasarana,memperbaiki managemen yang ada di kawasan masing-masing."tutur, Budi Kartoko.

Langkah pembenahan dan penambahan sarana dan prasarana diambil karena Pemkab Pacitan sadar kedepan persaingan dibidang wisata akan semakin ketat. Langka ini diambil guna menarik perhatian para wisatawan lokal maupun dari luar.

,"kami terus sosialisasikan pada pelaku tempat wisata terkait kuliner penginapan dan ojek.dengan tujuan agar wisatawan merasa nyaman selama melakukan aktivitas."tambah, Budi.

Kabupaten pacitan berpotensi untuk menjadi jujukan dalam bidang pariwisata. Dengan kekayaan alam serta panorama yang ada Pacitan yang kini dalam pengembangan tempat-tempat wisata sangat indah untuk dikunjungi. Karena daerah pacitan merupakan daerah yang memiliki garis pantai yang cukup panjang dan memiliki pesisir yang cukup banyak dengan total garis pantai 70.709 km     potensi yang sangat besar untuk dikembangkan sebagai obyek wisata.

Selama ini pemkab pacitan telah mengadakan pelebaran dan pengaspalan jalan menuju pantai klayar yang selama ini bus-bus pariwisata yang akan menuju pantai klayar dan harus transit di daerah Punung dan Goa Gong  untuk selanjutnya harus naik angkutan pedesaan menuju Pantai Klayar.

Untuk sekarang bus pariwisata bisa langsung ke pantai klayar.data tempat wisata kabupaten pacitan dari arah timur ke barat :
1.pantai soge yang ada di wilayah kecamatan tulakan.
2.pantai teleng ria di kecamatan pacitan.
3.pantai srau dan watu karung di kecamatan pringkuku.
4.pantai ngiroboyo,pantai klayar,pantai banyu tibo di Kecamatan Donorojo.

Selain itu juga di dukung banyaknya panorama sungai yang tidak kalah indahnya contoh:sungai Maron yang diapit pegunungan. Sungai Maron yang menghubungkan daerah Maron ke Pantai Ngiroboyo kini bisa di jangkau dengan perahu dengan jarak kurang lebih 3 km.belum lagi pacitan yang disebut-sebut sebagai kota 1001 goa. (Jk)

Posting Komentar