Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

,"dulu di air terjun sering digunakan untuk nyandran (sesaji)."

Paciatan-Memo. Salah satu obyek wisata di Pacitan Grojogan Tluvalley di dusun Barong kulon,desa Candi ,Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan yang curam mempunyai ketinggian grojogan 7 m dan kedalaman air 5 m. memakan korban pada hari selasa 14 juni 2016.

Informasi yang berhasil di himpun memojatim seorang pengunjung atas nama Edi umur 17 tahun warga pakel, dusun Tati,desa Dersono, Kecamatan Pringkuku di temukan meninggal dunia karena tenggelam di Grojogan Tluvelley. Setelah sempat menghilang dari ke 3 temannya, Selama kurang lebih 4,5 jam. Lalu di lakukan pencarian oleh temanya dengan dibantu warga sekitar selang beberapa saat, ditemukan sandal korban akhirnya warga memutuskan melakukan penyelaman. 

Berapa saat setelah dilakukan penyelaman akhirnya korban ditemukan tersangkut di bebatuan sudah dalam keadaan meninggal. Sebagaimana diketahui Grojogan Tluvalley ini dulu di kenal (Grojogan Dhuwur) dengan obyek wisata Kali Barong yang populer dengan Dayung Perahu Mancung (DPM) dan sepeda airnya.

Yang membuatnya grojogan-air terjun ini  indah di pandang mata adalah panoramanya.yang membuat kita merasa nyaman,berada di antara pepohonan yang hijau dan gemercik air terjun yang berjatuhan dan berada di sebuah belumbang raksasa dengan warna biru dan jernih.air terjun ini terdiri dari 3 aliran air terjun yang mengalir deras sepanjang waktu.

Namun demikian kurangnya perhatian dari pemerintah setempat yang tidak memperhatikan segi keamanan yang memadai diantaranya bagi pengunjung yang berwisata kesini dan belum pandai berenang dilarang memasuki air tersebut.karna meski jernih,air di dalam belumbang tersebut mengalir sangat deras.menurut warga setempat yang ditemui memo mengatakan tempat tersebut dinyatakan angker menurut penuturan warga, waktu dulu sering digunakan untuk nyadran(sesaji)pada memojatim. ,"dulu di air terjun sering digunakan untuk nyandran (sesaji)."urainya. Sampai berita ini ditulis instansi terkait masih belum bisa dikonfirmasi tentang tidak terawatnya obyek wisata Grojogan Tluvalley Kabupaten Pacitan. Sementara kasus meninggalnya Edi masih dalam penyelidikan petugas.(jk)

Posting Komentar