Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Patut diapresiasi oleh masyarakat Surabaya khususnya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Iman Sumantri melaui Kasat Narkoba AKBP Donny Adityawarman di dalam menemukan dan menggrebek gudang yang diduga digunakan untuk memproduksi dan menyimpan minuman keras (miras) palsu tersebut.

Dalam penggrebekan itu dilakukan disebuah gudang yang berada tepat dibelakang bekas Gate 9 Executive Karaoke yang berada di Lantai II gedung Go Skate Jalan Embong Malang Surabaya. Dari dalam gudang tersebut ditemukan ribuan botol miras berbagai merk berasal dari luar negeri yang diduga palsu yang siap diedarkan. Selain itu petugas juga menemukan ribuan pita cukai yang belum digunakan juga diduga palsu, tapi anehnya saat dilakukan penggerebekan gudang yang diduga dibuat untuk memproduksi dan menyimpan tersebut tidak ditemukan pemiliknya. Entah sebelum penggerebekan tersebut dilakukan bocor lebih dulu apa tidak, yang jelas saat petugas melakukan mengevakuasi (TKP) Tempat Kejadian Perkara sudah tidak ada pemiliknya.

Sekedar diketahui sebagaian besar botol miras sudah digunakan pita cukai yang diduga palsu dan sebagian lain belum diberikan pita cukai.

,"Namun kita belum bisa pastikan siapa pemilik dari minuman keras ini."ungkap, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Imam Sumantri, saat meminpin penggerbekan tersebut berlangsung pada Rabu (1/6/2016).

Selain ribuan botol miras dan ribuan pita cukai yang diduga palsu petugas juga menemukan alat penutup botol (botol capping). Atas temuan itu pihak Polrestabes Surabaya melakukan pengembangan dan memburu pemilik gudang yang diduga memproduksi dan menyimpan miras luar negeri palsu. Sementara barang-barang haram itu diamankan dan dibawa oleh petugas digunakan sebagai alat bukti, sampai berita ini diturunkan pihak Polrestabes Surabaya masih memburu siapa pemilik barang (Miras)Minuman Keras berbagai merk luar itu. (dd/Ss)

Posting Komentar