Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo.Satuan Subdit Jatanras Ditreskrimum Team Unit III Polda Jatim Tim Unit III gulung komplotan pelaku (Curas). Komplotan ini terkenal sangat sadis bila menjalankan aksinya dan tak segan-segan melukai korbannya bahkan membunuh.

Berkat kejelian petugas komplotan (Curas) Pencurian dan Kekerasan ini berhasil diamankan, tiga palaku dengan tempat kejadian perkara (TKP jalan Raya Asembagus, Situbondo, yang dialami perusahaan exspedisi di jalan Stasiun Semut, Surabaya.

Tiga pelaku tersebut yang berhasil diamankan yakni RF (36), SH (32), EA (28), sedangkan tiga pelaku lainnya yaitu ZA, AY dan IY dengan alamat Jabung Malang saat ini masih dalam pengejaran dan masuk dalam pencarian orang (DPO).

Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Argo Yuwono, pengungkapan kasus ini berawal atas laporan dari SF pemilik exspedisi Surabaya-Bali, yang truknya berisi barang kiriman milik pelanggannya dibajak.

"Kedua truk itu dibajak dikawasan Asembagus, Situbondo," terang, Argo Yuwono didampingi Kasubdit III Jatanras AKBP Taufik, Senin (30/5/2016).

Dari penangkapan tiga pelaku dalam kasus ini polisi juga mengamankan barang bukti 2 unit truk Dyna dan dan truk Cunter yang berisi barang-barang  ekspedisi antara lain,  mebel sebanyak 82 koli, kursi kantor 5 dos, keramik 72 dos, kawat tembaga 2
karung, oli sebanyak 10 koli, cat mobil 1 koli, kain 8 bal, barang konfeksi sebanyak 11 karung,

"Total kerugiannya sekitar Rp 1 miliar," ungkap, Kombes Pol Argo Yuwono.

Kombes Pol Argo Yuwono menambahkan, modus perampokan dilakukukan dengan mencampur racun kecubung dalam makanan dan minuman pada sopir truk, supaya pusing dan mengantuk,

"Saat korban sudah tidak mampu menyetir, akhirnya kemudi diambil alih tersangka, dan korban dibuang dikawasan hutan gunung Ijen,"tambahnya.

Para pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 9 tahun kurungan, sementara pelaku yang lain sudah masuk (DPO) Daftar Pencarian Orang. (ar)

Posting Komentar