Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Bertempat di pendopo kelurahan Rungkut Kidul, Danramil Rungkut bersama kapolsek rungkut dan aparat kelurahan rungkut kidul mengadakan sosialisasi tentang pencegahan tindak asusila terhadap anak dibawah umur.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Muspika setempat khusunya Danramil Rungkut kepada wilayah hukum nya, Bentuk kepedulian yang nyata, terhadap maraknya kejadian tindak kriminal asusila terhadap anak dibawah umur yang akhir akhir ini banyak terjadi.

Danramil rungkut , Mayor Inf Supriyo mengatakan ,"Guna menyikapi hal tersebut agar kejadian ini tak lagi terulang,  para orang tua perlu lebih ekstra dalam memberikan pengawasan dan kasih sayang terhadap anak",tuturnya, kepada undangan yang dihadiri oleh segenap RT dan RW Kelurahan Rungkut Kidul jumat (20/05/2016) lalu.

"Faktor kegagapan budaya melalui tayangan dan perkembangan informasi yang terlalu mudah diakses sehingga memungkinkan berbagai tayangan sadisme, kekerasan, pornografi, dan berbagai jenis tayangan destruktif lainnya ditonton. Namun, minim proses penyaringan pemahaman".jelasnya.

Kemudian Kapolsek Rungkut Kompol Dwi dalam penyampaianya menambahkan, menegaskan perlunya sinergitas antara masyarakat dan aparat, agar kasus kasus seperti ini tidak terjadi di wilayah kita.

"Saya harapkan dukungan berbagai pihak untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitarnya, terutama selaku orang tua harus lebih ekstra untuk mengawasi anak anak kita". terang, Kapolsek Rungkut beristrikan dinas di Polda Jatim ini. (Ss)

Posting Komentar