Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Malam naas menimpa korban SY Pria berusia 50th yang tinggal di Desa Wonokoyo Sedaeng Tosari,Pasuruan pada tanggal 30 Nopember 2015 sekitar pukul 02:00 malam. korban terbangun dari tidurnya  dan melihat 3 pelaku orang tidak dikenal memakai cadar dengan membawa sebilah pedang, serta didepan garasi mobilnya ada juga terlihat lebih 4 orang  pelaku. Karena merasa ketakutan keselamatanya terancam korban mebangunkan istri dan anaknya untuk keluar rumah lewat pintu belakang dan sembunyi di semak-semak.

Karena merasa tidak ada penghuninya sehingga pelaku yang terkenal raja tega ini dengan leluasa menjarah isi yang ada didalam rumah korban, sekitar pukul 03:15 WIB pelaku kabur dengan mengendarai motor membawa hasil barang curiannya.

Berdasarkan laporan korban dengan Nomor: LP/04/XI/2015/Res Pas/Sek. team Ditreskrimum Polda Jatim telah berhasil menangkap pelaku  tindak pidana dengan kekerasan. Pelaku yang berjumlah 8 orang telah berhasil ditangkap 5 orang dan 3 pelaku lainya masuk dalan pencarian orang (DPO) Polda Jatim. 5 pelaku masing-masing TL  49th, SK 46th, SC 35th, LD 26th, dan PI 51th dari ke lima pelaku salah satunya mantan Kades SK yang menjadi otak dari perampokan  dirumah korban.
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol R.P. Argo Yuwono S.I.K.,M.Si menyampaikan ,"modus dari pelaku masuk kehalaman rumah korban dan mendobrak pintu rumah bagian depan dengan membawa senjata tajam,lantas membawa sejumlah barang milik korban."ungkap, Kombes Pol R.P. Argo Yuwono pada awak media.

Dalam kejadian ini  barang bukti yang berhasil diamankan berupa : 1unit mobil pick up merk Suzuki, 1unit senjata api rakitan beserta 2 amunisi 1 selongsongan amunisi revolver, 1 buah pedang, satu buah kapak, 2 buah samurai, 4 buah celurit, 1 lembar STNK, 3 buah Hp merk Nokia, Samsung dan SPC, 1buah kunci T. kini  ke 5 pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHP dengam ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun kurungan. (Ss)

Posting Komentar