Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Jakarta-Memo. Kini kembali pencinta musik Indonesia kehilangan salah satu penyanyi sekaligus pencipta lagu, Kabar duka menyelimuti duni musik Penyanyi sekaligus pencipta lagu Deddy Dores dikabarkan meninggal dunia Selasa malam sekitar pukul 23.45 WIB di Rumah Sakit Bintaro, Jakarta Selatan.

Kabar tersebut muncul dan menyebar dengan cepat di media sosial dan kalangan netizen. Antara lain dari twitter dengan akun JK Records. "Rest in peace Deddy Dores.. #ripdeddydores #deddydores," tulis @jkrecord.

Demikian pula dengan musisi Indra Lesmana yang menulis hal serupa di akun twitter miliknya.

"Baru saja mendapat kabar duka.. RIP Deddy Dores," tulis Indra ‏di @indralesmana beberapa saat lalu.

Sampai berita ini diturunkan, pihak keluarga Deddy Dores belum bisa dihubungi.

Musisi kelahiran Surabaya 28 November 1950 ini dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu slow rock. Kepopuleran Deddy Dores antara lain didapat ketika merilis album 'Hilangnya Seorang Gadis'. Album yang dirilis pada 1971 silam itu langsung mengangkat namanya.

Di tahun 90-an Deddy mengorbitkan salah satu penyanyi muda paling berbakat yang pernah dimiliki Indonesia, yaitu Nike Ardilla. Tak cuma mengorbitkan, Deddy juga menjadi rekan duet Nike dalam beberapa lagu. Album Seberkas Sinar (1990) dan Bintang Kehidupan (1992) membuat pamor Nike mencapai puncak.

Namun, kematian sang penyanyi membuat langkahnya menjadikan Nike Ardilla kian terkenal terhenti. Semenjak kematian Nike, Deddy Dores mulai jarang muncul di layar kaca.(Ss)

Posting Komentar