Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Sidoarjo-Memo. Maraknya tempat hiburan diwilayah Sidoarjo kini kian tumbuh bak jamur, hingga banyak Cafe-cafe yang tidak berijin seperti Cafe Dewa-Dewi tempat hiburan yang berada dilokasi Jalan Ruko Taman Bungurasih Blok A ini. Puluhan aparat gabungan dari Satpol PP Pemerintah kabupaten Sidoarjo,bersama Polres Sidoarjo, serta Banser juga ikut dalam gelar razia kafe kali ini. Target operasi kali ini cafe-cafe yang diduga tidak mempunyai ijin alias bodong, serta yustisi dan minuman beralkohol (minhol) Selasa (24/5/2016)malam.

Dugaan petugas ternyata dibenarkan pada saat masuk ke Cafe Dewa-Dewi tempat hiburan yang menyidaakan jasa (Purel) Promotion Relation ini tidak bisa menunjukan surat-surat ijin usaha, sehingga 7 dari (Purel) dan 3 krat minuman Bir/Gueness diangkut petugas dan dibawah ke (Mako) Markas Komando Satpol PP Kabupaten Sidoarjo. Dalam razia di 7 lokasi mulai Kecamatan Candi, kawasan GOR Sidoarjo, Kecamatan Waru, hingga Kecamatan Krian, petugas menemukan ratusan botol minol yang tak dilengkapi izin. Petugas juga menjaring 18 purel (pemandu lagu) dan 1 unit sepeda motor berplat merah yang diduga milik pelanggan kafe.

Kini 18 wanita pemandu lagu diberikan pembinaan dan didata di kantor Satpol PP. Ironisnya, dalam razia yang digelar Desa Keboharan Kecamatan Krian, petugas mendapati 1 unit sepeda motor berplat merah nopol W 2220 NP yang diduga milik pengunjung kafe. Karena tidak ada yang mengaku memiliki, sepeda motor dinas tersebut akhirnya diangkut petugas.

Kasi Penindakan dan Penertiban Satpol PP Kabupaten Sidoarjo, M Sulton Hasan mengatakan bahwa razia sengaja difokuskan pada peredaran minhol tanpa izin dan perizinan lokasi kafe karaoke di Sidoarjo.

"Kita fokus di peredaran minol dan izin kafe karaoke. Dari total ada 7 lokasi, telah ditemukan penjualan minol yang tidak dilengkapi izin. Semua minhol kami sita," ungkap,Sulton pada media.

Sulton juga menambahkan akan selalu melakukan penggalakan ijin Cafe dan Minhol, selain menambah (PAD) Pendapatan Asli Daerah juga akan mwngahadapi menjelang bulan suci ramadhan . (Ad/ar)

Posting Komentar