Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Sidoarjo-Memo. Patut diacungkan Dua jempol buat(CNT) Customs Narcotics Team, CNT yang terduri dari petugas gabungan dari Anggota KPPBC Tipe Madya Pabean Juanda, POMAL Juanda, BNN Jawa Timur, Petugas Bandara Internsional Juanda dan Petugas Imigrasi ini  Kembali menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu seberat 1.620 gram, yang dibawa oleh Nor Halimah 29th perempuan asal warga Dusun Oloh Desa Bunten Barat, Sampang, Madura.

Barang haram narkoba jenis Sabu ini diselundupkan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan pemilik paspor Nomer A 9231173 yang menumpang pesawat Air Asia No Flight AK 362 rute Kuala Lumpur-Surabaya.

Kecurigaan petugas berawal ketika melihat pelaku yang membawa tas warna hitam, kecurigaan petugas ternyata terbukti saat pelaku melewati  X-Ray didalam tas hitam tersebut ditemukan barang yang mengandung methaphetamine, Barang  haram tersebut disisipkan dalam kemasan papan dasar tas besar warna hitam tersebut.

"Petugas sudah mencurigai gerak-gerik  pelaku sesampainya di Bandara Internasional Juanda, Kami curiga dengan tas hitam yang dibawah pelaku, setelah kita lakukan pemeriksaan X-Ray ternyata benar kita temukan barang mencurigakan yang ternyata Narkoba jenis Sabu," ungkap, Kepala KPPBC Pabean Juanda Iwan Hermawan kepada wartawan, Senin (7/3/2016)kepada media.

"Setelah dikeluarkan dan kemasan itu di X-Ray, terbaca jelas barang itu berupa sabu-sabu," tambahnya.

Dia menegaskan, untuk kasus ini, barang bukti dan tindak lanjut hukum, Bea Cukai berkordinasi dengan BNNP Jatim dan menyerahkan pelaku ke Direktur Narkoba Polda Jatim untuk pengembangan kasus selanjutnya.

Kini Pelaku terancam pasal 113 ayat 1 dan 2 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara 15 tahun atau denda paling banyak Rp 10 milyar. Hingga kini pelaku asal Sampang Madura masih dalan pengembangan lebih lanjut. (ar)

Posting Komentar