Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Surabaya,nama kota metropolis konon diambil dari cerita ikan Suro yang bertarung dengan Boyo (Buaya) waktu dulu kala,hingga munculah nama Suroboyo atau Surabaya.

Surabaya yang kini penduduknya mencapai kurang lebih 40 ribu jiwa termasuk salah satu kota yang kategori padat penduduk. Padatnya penduduk di kota Surabaya tidak menyurutkan tekad Danramil Rungkut Mayor Infantri,Supriyo Tri Wahono untuk mencapai tekadnya bahwa kota Surabaya pun juga bisa menjadi kota pertanian tidak kalah dengan kota daerah lain. Bersama muspika setempat Kelurahan Rungkut Kidul, Dia Ernawati menyampaikan sangat mendukung atas inisiatif Danramil Rungkut berikut saat ditemui disela-sela kesibukanya.

,"dengan adanya program bangun Tani yang digagas oleh Danramil Rungkut,kami selaku aparatur pemerintah kota sangat mendukung kebetulan di wilayah Rungkut Kidul ada lahan milik warga yang kosong,kami beserta warga yang dibimbing oleh Danramil mencoba memberdayakan hingga kini yang sudah menuai panen."tutur,Dia Ernawati.

Ditempat yang sama Danramil Rungkut menambahkan," kita akan buktikan bahwa Surabaya bisa menjadi kota pertanian dengan memanfaatkan tanah yang subur di lahan yang kosong milik warga."ungkap ,Supriyo.

Dengan bekal ilmu dan keyakinan Danramil Rungkut Mayor Infantri Supriyo Tri Wahono bertekad ingin mewujudkan bahwa Surabaya bisa menjadi Kota yang Lohjinawi.

Sampai saat ini berkat tangan dinginnya dan keuletan Danramil Rungkut yang didukung oleh Lurah Rungkut Kidul Warga yang terdiri dari Bangun Tani ini sudah menunjukan hasilnya yakni panen Padi 7 ton dengan luas lahan tanah yang diberdayakan seluas 3 hektar,  dan bila mana semua sesuai prediksi tanggal 3 Maret akan panen juga produc unggulan yakni ikan Lele dan Patil,Gobis,Brokoli,Cabe,dan Tomat.

,"warga sangat respeck sekali dengan hasil kerja bersama ini,insyaallah lahan yang akan kami manfaatkan untuk dikelolah akan bertambah 2 hektar lagi jadi lahan keseluruhan menjadi 5 hektar ." terang,Danramil Rungkut,yang low profil ini.(sb7

Posting Komentar